Kamis, 02 Juli 2015

Mie Instan Kuah Susu


Berawal dari rasa penasaran tentang rasa indomie kuah susu, saya mulai berniat untuk mencobanya. -Karena bahan-bahan nya mudah didapatkan maka saya memutuskan untuk membuatnya sendiri, disamping lebih hemat dari pada harus mencari di warung makan :)

Karena ingin sesuatu yang istimewa, maka saya membuat "penelitian kecil" mengenai indomie kuah susu ini. to make things perfect we must study earlier dont we? hehe. Bertanya dari teman yang pernah membuatnya, melihat instagram, dll. Kesimpulan yang saya dapatkan adalah Mie instan yang paling cocok dibuat adalah rasa Ayam bawang, susu yang paling cocok digunakan adalah susu cair kotak full cream plain tentu saja, dan lebih istimewa lagi jika ditaburi parutan keju, proses pembuatannya adalah dengan cara terpisah, memasak mie nya terlebih dahulu baru merebus kuah susu nya.

Tapi rencana dan eksekusi adalah suatu hal yang terpisah.hehe. Karena suatu hal mie yang tersisa di rumah adalah mie sedap rasa soto dan secara tidak sengaja salah mengambil susu menjadi susu cair low fat. Dan karena keterbatasan bahan maka saya tidak menggunakan telur. Yah padahal telur merupakan item penting dalam mie instan bukan? Baiklah mari kita mulai saja:

Bahan :
1 bungkus mie instan
250 ml susu cair
sayur sayuran sesuai selera (kacang kapri, jamur, sayang sekali ga nemu sawi)
1 siung bawang putih
2 buah cabe rawit
2 buah tomat cherry
1 daun bawang
pelengkap sesuai selera (bakso, rolade)
taburan : bon cabe (kalau menyukai pedas)

Cara membuat:
1. Rebus sayuran dan bahan pelengkap selama 3 menit dalam air mendidih, angkat tiriskan
2. Rebus mie dalam bekas rebusan sayur tadi bersama bawang putih yang di geprek.angkat sisihkan
3. Campur bumbu di mangkok saji campur dengan mie rebus.
4. Didihkan susu, hati-hati jangan terlalu lama, agar protein susu tidak rusak
5. Atur sayur,tomat dan bahan pelengkap di mangkuk lalu tuang susu
6. Taburi dengan cabe rawit iris, daun bawang, bon cabe, dan bawang goreng.


Rasanya mirip dengan soto betawi, gurih, dan yang ini pedasss sekali hehe. Yang bikin mikir adalah kalorinya, 1 bungkus mie instan 400 kkal belum susunya, belum bahan pelengkapnya >_<
Kesan pertama setelah mencobanya adalah cepat kenyang. Enak sih tapi mungkin cocok untuk dua orang ya. Selamat penasaran dan mencoba!

nb: Sebenernya semua orang bisa bikin mie instan, ngapain ditulis dalam blog? Sedang pingin nulis aja. Some says Writing is the best healing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar