Senin, 25 Januari 2016

Cara Membuat Egg toast


Yang ini sebenarnya ga perlu tutorial karena sungguh mudah sekali, tapi siapa tau ada yang penasaran resep Egg toast versi saya. Hehe..

Awalnya karena penasaran sama gambar telur dan roti di instagram ada yang bentuk love-love, yang biasa sih bentuk bulet. Ga tau nama makanan nya apa, kayaknya telur ceplok biasa. Tapi setelah research di youtube, ternyata ada yang menyebutnya egg toast, dan ragam cara berikut resepnya macam-macam sekali.
Kebetulan hari minggu habis jogging lapar, terus rasanya pingin bikin apa gitu, yang gampang tapi cantik di foto, tapi enak, tapi ga modal :p 
Seadanya aja di dapur ada apa....

Bahan :
  1. 1 butir Telur Ayam
  2. 1 lembar Roti tawar
  3. 1/2 sdm mentega 
  4. garam secukupnya
  5. penyedap rasa secukupnya (masako, royco)
  6. lada secukupnya
  7. daun sledri cincang (kalau oregano lebih terlihat berkelas, tapi ya seadanya aja sih)
Alat :
  1. cawan kecil
  2. pisau
  3. teflon
  4. sendok
Cara membuat:

  1. Olesi roti tawar dengan mentega. Lalu menggunakan cawan kecil lobangi roti tawar, kalau susah bisa pake pisau. 
  2. Panggang roti tawar di teflon, satu sisi, kemudian balik. Setelah membalik beri sedikit mentega di lubang roti. Ceplok telur di tengahnya. Api kecil saja.
  3. Pas telur mulai keputihan taburkan garam, lada, penyedap rasa (dikit aja). Taburkan seledri cincang. (kayaknya tabur keju juga enak ini) 
  4. Sesi ini sebenarnya cantik bgt buat difoto, tapi upside dari kuning telur masih setengah mateng, ga tega gitu makannya. Jadi dibalik ya, ciri bawah udah mateng yaitu telur ngeset, bisa digeser gitu rotinya, Terus telur bagian atas juga sudah memadat, ga lari-lari kuningnya (geser-geser maksudnya). 
  5. Setelah dibalik tunggu bentar sampai kuningnya dirasa mateng. Matikan api, Selesai.


Pelengkapnya bisa pake bawang goreng, keju, saos, salad sayur atau tomat aja seperti diatas, seadanya aja dirumah kalian ada apa. Simple, cepet dan gampang kan ya, cocok untuk sarapan. Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat. Happy cooking! 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar