Minggu, 19 Juni 2016

Mojito ala indri


"Mojito apaan sih mojito?"
Pertanyaan itu muncul setelah liat daftar menu di salah satu resto jepang di jogja. Karena penasaran jadi pesen itu, awal nyoba hmmm cuma soda manis. Apaan sih ini kok aneh banget?!? 
Berawal dari penasaran itulah terus browsing di youtube jadi tau apa itu mojito sebenarnya...

Jadi yah temen-temen mojito yang pengucapannya (mohito) adalah sejenis coctail yang dibuat dari campuran mint, jeruk nipis, gula, soda, dan rhum. Rhum? yap! termasuk dalam daftar minuman keras. Terus jadi mikir,, jadi yang kemarin di coba itu ..(emm...semoga kalau resto di jogja, udah ada perubahan resep ya)

Nah karena kemarin lihat ada daun mint di superindo yuk mari bikin mojito syari yang ga pake rhum. Cara pembuatan sedikit berbeda, bahan-bahan nya pun lebih variasi, jadi sanksi kalau Mojito ini namaya masih mojito hehe..

Bahan :

  • 2 buah jeruk nipis
  • 400 ml soda putih (sprite)
  • 1 genggam daun mint
  • 2 sdm syrup melon
  • 2 sdm gula pasir
  • es batu secukupnya
  • 4 sdm lidah buaya potong siap saji


Cara membuat :

  1. Masukan 1 genggam daun mint ke mangkuk, campur dengan 2 sdm gula, dan perasan 1 buah jeruk nipis. Remas-remas dengan sendok, tuang sedikit soda (50 ml), dan saring. Jadi campuran sari daun mint ya. Sisihkan.
  2. Tuang 1 sdm syrup di dasar gelas saji, tuang campuran sari daun mint tadi setengah aja, jadi bisa untuk dua gelas. Terus letakan 2 sdm lidah buaya di masing masing gelas. 
  3. Potong jeruk nipis menjadi irisan, masukan ke dalam gelas.
  4. Taruh es batu sampe setengah gelas, lalu tuang sodanya.


Rasanya?
hmm seger, kalau boleh komentar yang ini lebih enak daripada yg pesen di resto jepang kemarin.
Mojito buat buka puasa? Why not




Tidak ada komentar:

Posting Komentar